(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Masalah Sampah Di Masyarakat

Admin seririt | 04 April 2023 | 584 kali

Sampah selalu kita temukan mengotori lingkungan di sekitar kita. Maka wajar karena hal itu seringkali sampah menjadi masalah lingkungan yang serius harus ditangani. 

Sampah bisa membuat suasana nyaman menjadi rusak seketika karena bau sampah yang menyengat. Walaupun sampah jelas-jelas membuat lingkungan tidak nyaman tetapi anehnya kesadaran kita terhadap lingkungan masih jauh dari cukup. 

Masih banyak di antara kita yang tidak memperhatikan membuang sampah pada tempatnya. Mereka baru menyadari pentingnya membuang sampah secara disiplin, ketika mulai banyak rusaknya lingkungan diakibatkan oleh sampah yang menumpuk. 

Pada akhirnya kondisi ini telah membuat banyak orang menjadi sadar bahwa mengelola sampah dengan bijak sangatlah penting untuk menjamin rasa nyaman lingkungan juga memperhatikan kesehatan.


??????

Tak Perlu Laser jika Mata Mulai Kabur! Ternyata Cukup Lakukan Ini

Recommended by

Gerakan untuk membuang sampah secara disiplin pada tempat sampah semakin ramai digaungkan. Tempat-tempat sampah semakin berlimpah disediakan di depan rumah-rumah. Kondisi ini sungguh sangat menggembirakan. 


Ibu-ibu pun mulai mengajarkan kepada anak-anak mereka sejak usia dini, betapa pentingnya membuang sampah dengan disiplin pada tempat yang sudah disediakan. 


Karena hal itu akan menjamin kebersihan lingkungan semakin sehat bagi kehidupan mereka sehari-hari. Disiplin yang ditanamkan sejak usia dini akan menumbuhkan pribadi dengan karakter unggul.