(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Pengukuhan Paskibra Kecamatan Seririt

Admin seririt | 15 Agustus 2022 | 138 kali

Pengukuhan (Pasukan Pengibar Bendera) Paskibra Kecamatan Seririt Tahun 2022, pada hari Selasa, 15 Agustus 2016, di ruang rapat Kantor Camat Seririt.

Dalam pengukuhan tersebut Paskibra diambil sumpah janjinya oleh Camat Seririt I Gusti Putu Ngurah Mastika, S.STP, MM. bersama  Forkopincam Seririt didampingi Korwil Disdikpora Kecamatan Seririt dan Guru Pembina SMK Negeri 2 Seririt.

Dalam sambutannya disampaikan selamat atas terpilihnya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Seririt tahun 2022.  kalian adalah pemuda-pemuda pilihan, dan saya yakin kalian memiliki keistimewaan, ucap Camat Seririt mengawali sambutan sesaat setelah pengukuhan Paskibra berlangsung.

Keistimewaan kalian bukan semata sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 ini. akan tetapi kalian adalah simbol pemuda-pemuda yang siap menjunjung tinggi merah putih sebagai simbol negara. dan kalian harus mampu menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lainnya. tunjukkanlah keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, tambah Camat Seririt 

Dijelaskan bahwa Paskibra harus dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan karena itu semua akan menjadi bekal kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir yang bersinar.

Menjadi Paskibra berarti kalian memiliki kesempatan yang lebih dibanding siswa-siswa lainnya untuk memperoleh pendidikan tentang rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, yang di dalamnya terkandung pulai nilai-nilai patriotisme, semangat juang, sikap ksatria dan kemauan kuat untuk selalu membela kebenaran dan keadilan.

Apa yang kalian peroleh ini bukan hanya diserap di dalam pikiran dan dipraktekkan selama masa kalian menjadi anggota paskibra, namun harus meresap ke dalam hati sanubari kalian dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sepanjang hayat masih dikandung badan.

Di dalam keluarga, kalian harus mampu menjadi teladan bagi adik-adik kalian, bagi saudara sekandung dan menjadi kebanggaan ayah - ibu kalian. di masyarakat, kalian harus menjadi panutan bagi para tetangga, generasi muda di lingkungan tempat tinggal. di sekolah, kalian harus mampu memberi contoh kepada teman-teman dan menjadi panutan adik kelas, jelas Camat Seririt.

Dalam kesempatan itu Camat Seririt juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mulai dari para orang tua, pembimbing, pelatih dan pendamping anggota paskibra, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak, sehingga sampai hari ini seluruh anggota paskibra masih menunjukkan kemampuan dalam menjaga kepercayaan dari Kecamatan Seririt.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Camat Seririt, Koordinator Pelatih mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab Paskibra Kecamatan Seririt tahun 2022 hanya satu tidak boleh gagal, harus sukses tanpa cela. “sanggup.!!!!!!!?” Ucap pelatih yang dijawab “siap”  “ sanggup ” oleh Paskibra.

Sebagai generasi penerus bangsa harus menunjukan mampu sebagai orang pilihan sebagai manusia terbaik di bumi pertiwi ini, terbaik di Keluarga, terbaik di lingkungan kalian, terbaik di sekolahan, harus mampu meraih prestasi apapun jenis karya kalian, yang jelas salah satu tugas pokok setelah selesai adalah pasca 17 Agustus 2022 adalah mengamalkan, mempertahankan NKRI dengan dasar pancasila dan UUD 1945.