(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Pembinaan Kearsipan Desa Pangkungparuk

Admin seririt | 20 Maret 2024 | 185 kali

Pemerintah desa adalah salah satu entitas pemerintahan yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugasnya. Sebagai pemerintahan yang terdepan dalam menangani urusan masyarakat, pemerintah desa harus mampu menyediakan informasi dan data yang akurat, tepat, dan terpercaya. Sebagian besar pemerintah desa seringkali terjadi kesulitan dalam menemukan informasi yang dibutuhkan dari lemahnya arsip. 

Kondisi ini tentu saja sangat merugikan, karena informasi dan data yang tidak teratur dan sulit diakses dapat menghambat kinerja pemerintah desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah desa untuk memiliki sistem penataan arsip yang baik dan terorganisir.

Pada hari ini Rabu, 20 Maret 2024 Tim Pembina Kearsipan Kecamatan Seririt  menyelenggarakan Pembinaan Kearsipan di Desa Pangkungparuk, tim diterima antusias oleh Perbekel bersama perangkatnya serta didampingi petugas arsip desa dalam penataan arsip untuk persiapan lomba. Tata kelola arsip memiliki peran yang strategis dalam tata kelola pemerintahan sampai ke lingkup Desa, diharapkan melalui pembinaan ini seluruh perangkat desa dapat menerapkan tata kelola arsip yang baik.