(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Sosialisasi dan Penyuluhan PTSL Tahun 2024

Admin seririt | 01 Maret 2024 | 313 kali

Bertempat di ruang rapat kantor camat seririt, dilaksanakan sosialisasi dan penyuluhan dalam rangka kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2024 dari Tim Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, acara dibuka oleh Camat Seririt I Gusti Putu Ngurah Mastika, SSTP. MM. Jumat (1/3) 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong masyarakat desa untuk mendaftarkan tanah mereka secara sistematis dan lengkap, dengan melibatkan Perbekel se-Kecamatan Seririt.

Dalam arahannya Tim Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng menyampaikan PTSL merupakan program yang penting dan harus dilaksanakan oleh masyarakat desa. Dalam pelaksanaannya, PTSL bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan atas kepemilikan tanah yang dimiliki oleh masyarakat desa. Selain itu, PTSL juga dapat mempercepat pembangunan di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat desa agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftarkan tanah mereka secara sistematis dan lengkap, sehingga dapat terlindungi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi kehidupan masyarakat desa

Pendaftaran tanah sistematis lengkap merupakan program dari Kementerian ATR/BPN yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah secara cepat. Program ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena sertifikat tanah merupakan syarat penting dalam mengajukan kredit bank dan akses ke program pemerintah.