(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Koordinasi Tentang PMKS di Desa Bubunan

Admin seririt | 19 Maret 2024 | 49 kali

Rapat Koordinasi/pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait penyebab timbulnya masalah kesejahteraan sosial, strategi dan kebijakan yang diambil untuk menangani PMKS. 

PMKS adalah seseorang atau keluarga yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dan karenanya tidak dapat menjalin hubungan yang serasi dan kreatif dengan lingkungannya sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya (jasmani, rohani dan sosial) secara memadai dan wajar. Hambatan, kesulitan dan gangguan tersebut dapat berupa kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, ketunaan sosial maupun perubahan lingkungan (secara mendadak) yang kurang mendukung atau menguntungkan.

Dalam hal ini tim pembina kecamatan seririt selaku leading sektor Seksi Sosial Budaya dihadiri salah satu staf, yang menyasar Desa Bubunan. Pada kesempatan ini tim diterima langsung oleh Sekretaris Desa bersama perangkat desa setempat, diruang tamu kantor desa Bubunan. Selasa (19/3)