(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Pembinaan Perpustakaan Sekolah

Admin seririt | 17 April 2024 | 36 kali

Dalam rangka pembinaan perpustakaan sekolah Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng melakukan kunjungan di sekolah yakni SMP Negeri 1 Seririt. Rabu (17/4)

Kegiatan pembinaan perpustakaan sekolah bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan perpustakaan sekolah sesuai dengan standar nasional dan meningkatkan perpustakaan sekolah terakreditasi nasional. Akreditasi perpustakaan merupakan sistem untuk meningkatkan kepercayaan pemustaka (pengguna perpustakaan) terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan.

Dalam pembinaan ini tim melakukan pembinaan terkait administrasi kelengkapan penyelenggaraan perpustakaan, seperti buku induk/inventris, tata letak ruang, tata letak koleksi bahan pustaka, klasifikasi, pembuatan nomor panggil atau label dan laporan-laporan statistik perpustakaan.

Nampak hadir pada pembinaan ini Sekdis Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng Dr. Putu  Dewi Puspitawati, SH.MM. selaku ketua tim yang didampingi Sekretaris Kecamatan Luh Sri Adnyani, SH. bersama Kasi Sosial Budaya I Gede Yasa,S.Ag. dan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Seririt Ny Floriantini Mastika sekaligus selaku Bunda Literasi Kecamatan Seririt. Dalam kegiatan ini tim kabupaten diterima oleh Kepala Sekolah bersama petugas perpustakaan sekolah SMP Negeri 1 Seririt.