(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Merawat Kecintaan Bahasa Daerah, Bulan Bahasa Bali 2024 Di Gelar

Admin seririt | 25 Februari 2024 | 202 kali

Tarian penyambutan berhasil ditampilkan dengan memukau sebagai pembuka acara Bulan Bahasa Bali VI tahun 2024. Paduan kombinasi wiraga, wirama, dan wirasa yang disuguhkan memancarkan kekentalan seni budaya Bali.

Bulan Bahasa Bali VI tahun 2024 ini bertemakan "Jana Kerthi Dharma Sadhu Nuraga" yang berarti Bulan Bahasa Bali merupakan sarana untuk memuja Bahasa, Aksara dan Sastra Bali dan juga menjalankan kewajiban, kebijaksanaan serta cinta kasih masyarakat Bali.

Pada kesempatan ini Desa Adat bersama Desa Dinas Tangguwisia menggelar kegiatan Bulan Bahasa Bali VI tahun 2024 bertempat di gedung SD Negeri 1 Tangguwisia. Adapun wimbakara (perlombaan) yang digelar antara lain, Nyurat Aksara Bali tingkat SD dan Mewarnai Gambar anak-anak TK.

Camat Seririt yang diwakili Kasi Sosial Budaya I Gede Yasa,S.Ag. hadir dalam acara kegiatan Bulan Bahasa Bali VI ini dan turut mendampingi MDA Kecamatan Seririt Ketut Suyasa, Kelian Desa Adat Tangguwisia bersama prajuru, Perbekel Desa Tangguwisia, Sabha dan Kertha Desa, BPD dan LPM, Kepala Sekolah Dasar No 1 Tangguwisia, Kerama Pakis serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Minggu (25/2)