(0362) 92301
092301
seririt@bulelengkab.go.id
Kecamatan Seririt

Gerakan Bersih-Bersih Lingkungan melalui Bulan Merah

Admin seririt | 26 April 2024 | 41 kali

Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Buleleng, Jumat 26 April 2024, secara serentak seluruh staf ASN/non ASN Pemkab Buleleng yang dalam hal ini melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng turut hadir lakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan melalui Gerakan 'BULAN MERAH' (BULeleng ANtisipasi demaM bERdarAH) yang berlokasi di Gang Cendrawasih 2, Jl. Letjen S.Parman, Kecamatan Seririt.

Dalam kesempatan ini Camat Seririt I Gusti Putu Ngurah Mastika, SSTP. MM. bersama Lurah Seririt I Gusti Putu Sugiro, S.Sos, M.A.P di dampingi perwakilan Koramil 1609-03/Seririt dan Polsek Seririt.

Mengingat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Buleleng, nyamuk demam berdarah ini lebih suka berdiam dan berkembang biak dengan cepat di daerah yang panas dan lembap. Menurut data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan bahwa terdapat kaitan antara perubahan iklim dan curah hujan yang tinggi dengan meningkatnya kasus demam berdarah.

Nyamuk Demam Berdarah ini berkembang biak dengan bertelur pada tempat-tempat yang tergenangi oleh air seperti di kaleng bekas, got yang mampet dan sebagainya. Untuk itu, kegiatan ini sangat perlu dan penting dalam menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk Demam Berdarah.

Harapannya dari dilaksanakan kegiatan seperti ini, kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Lingkungan akan menjadi bersih dan sehat bebas dari penyakit. Kegiatan seperti ini juga menjadi contoh tauladan kepada warga masyarakat  yang pada akhirnya akan terwujud kabupaten Buleleng yang bersih, sehat dan nyaman untuk ditinggali.